English English Indonesian Indonesian
oleh

Gara-gara Biawak Besar, Pemilik Rumah Ini Panggil Damkar

MAKASSAR, FAJAR -Panik karena rumahnya kemasukan biawak, warga di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Tamalate, Makassar pun memanggil petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar. Petugas pun bergegas mengevakuasi binatang melata itu.

Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan pihaknya menerima laporan warga bahwa ada biawak yang tiba-tiba masuk rumah warga. Penghuni rumah pun berlarian lantaran kaget melihat hewan tersebut. Pukul 08.30 petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil menangkap hewan tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, lokasi rumah berada di sekitar kanal sehingga dimungkinkan berasal dari tempat itu. “Ada kanal besar di belakangnya jadi kemungkinan dari situ menyusup,” kata Hasanuddin, Rabu, 4 Mei.

Pihaknya mengerahkan empat personel dalam evakuasi biawak tersebut. Selanjutnya, biawak itu diserahkan ke pihak BKSDA Makassar.

Diketahui rumah yang dimasuki biawak ialah rumah Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dissos) Makassar, Andi Eldi. Eldi membenarkan kejadian tersebut. “Iye, masuk ke rumah,” kata Eldi. Karena kesulitan mengusir, Eldi akhirnya berinisiatif meminta bantuan damkar untuk mengamankan. (bus/ham)

News Feed