English English Indonesian Indonesian
oleh

Target Menang di Pileg, Ketokohan Jadi Syarat Bakal Caleg Golkar Makassar

MAKASSAR, FAJAR-DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Makassar menargetkan memenangkan Golkar di pemilu 2024. Golkar Makassar mengaku sudah banyak bakal calon legislatif (bacaleg) untuk didorong di pemilihan legislatif (pileg) Makassar pada 2024.

Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mensyaratkan orang yang ingin mendaftar bacaleg itu harus punya ketokohan.

“Harus punya ketokohan di tempat yang tepat atau orang yang punya pengaruh di wilayahnya,” kata Munafri saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman kader Golkar Makassar, Muhammad Israt, di Jalan Wijaya Kusuma, Jumat (29/4/2022).

“Dan sekarang setiap hari kita mencari dan alhamdulillah seperti Pak Isra ini yang dulunya pimpinan partai lain kita ajak bergabung dan ini tidak maslaah karena di Golkar itu tidak mengenal istilah orang baru, orang lama, dan senior. Kita hanya menghargai bahwa kita adalah sama-sama kader yang membangun dan membesarkan partai kedepan,” sambung Direktur Utama PSM itu.

Pria yang akrab disapa Appi itu juga mengungkapkan bahwa selama Ramadan ini ia berkeliling untuk sosialisasi dengan masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang dipusatkan dikediaman pengurus Golkar yang ada di wilayah tersebut.

Tujuannya silaturahmi sekaligus melakukan konsolidasi terkait kesiapan pengurus Kecamatan dan Kelurahan.

Sekarang kata dia, hampir seluruh kecamatan sudah menyelesaikan dan merampungkan struktur organisasinya.

“Tinggal kita akan review kembali seperti apa orang-orang-nya seperti apa secara aktual. Jangan sampai ada pengurus yang fiktif. Jangan sampai ada pengurus yang sudah tidak berdomisili di Makassar,” katanya.

News Feed