English English Indonesian Indonesian
oleh

Salat Id Maros Dipusatkan di Lapangan Pallantikang

MAROS, FAJAR– Lapangan Pallantikang Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros dibersihkan, Jumat, 29 April. Itu jelang pelaksanaan salat Idulfitri.

Tanda larangan melintas terpasang di tepi lapangan. Beberapa petugas Satpol PP berjaga di sekitar lapangan. Mereka memastikan tak ada lagi kendaraan yang melintas di area tersebut. Mimbar juga sudah terpasang di depan Tribun Lapangan Pallantikang.

Kepala Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Maros, Muhammad Jufri mengatakan, akses masuk di Kantor Bupati Maros dipusatkan di depan Kantor Satpol PP guna memperketat penjagaan.

“Kita jaga kendaraan yang masuk. Kita arahkan untuk tidak melintas di area lapangan yang sudah dibersihkan,” kata mantan Camat Marusu ini.

Dia mengatakan, untuk proses pembersihan dan sterilisasi lapangan ini akan berlangsung hingga lebaran mendatang. Hari ini, Sabtu, 30 April mulai pasang saf untuk jemaah.

Khusus untuk perbersihan, jumlah personel Satpol PP yang diturunkan berjumlah 12 orang dan anggota Damkar 8 orang, sedangkan untuk pengamanan hari lebaran, sebanyak 40 orang personel Satpol PP diturunkan.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan pelaksanaan salat Id tingkat Kabupaten akan difokuskan di Lapangan Pallantikang.

Sedangkan untuk di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan bisa dilaksanakan di masjid setempat sesuai keputusan bersama.

“Khusus tingkat kabupaten sengaja dipusatkan di ruang terbuka agar tetap bisa menjaga protokol kesehatan,”jelasnya.

Sementara Jemaah Masjid Al-Markaz akan bergabung bersama di Lapangan Pallantikang. Meskipun demikian, pelaksanaan salat id akan tetap dilakukan di Masjid Agung.

News Feed