English English Indonesian Indonesian
oleh

Empat Titik Pos Mudik Gowa Dijaga Pasukan Gabungan

SUNGGUMINASA, FAJAR-Petugas gabungan antisipasi arus mudik jelang Lebaran Idulfitri. Empat pos disiagakan.

Saat ini dilakukan operasi ketupat di beberapa titik di kabupaten Gowa. Pemudik yang melintas akan dipantau pergerakannya di titik-titik tersebut lebih dahulu. Ada empat pos-pos yang telah disebar di empat titik yaitu, di batas Kota Makassar – Sungguminasa, Pasar Minasa Maupa, Hutan Pinus Malino, dan depan Kantor Dishub Gowa.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan, ada perbedaan dengan Idulfitri tahun lalu dan tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Lebaran dengan berkumpul bersama keluarga.

Mudik tidak lagi dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Tetapi pemudik tetap di pantau. “Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik, tetapi dipantau agar tak mudik membawa barang berlebihan,” ucapnya.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin mengatakan, operasi ketupat di empat titik melibatkan 189 personel pengamanan gabungan. Terdiri atas 134 personel Polri dan satu satuan Setingkat Peleton (SST). Lalu ada Personel TNI serta satu SST personel gabungan yang berasal dari Satpol PP, Dishub, Diskes, Damkar, Linmas, Senkom, dan instansi lainnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik untuk melengkapi diri dengan surat-surat berkendara. Berkendara safety karena walaupun diizinkan mudik tetapi melanggar maka akan ditahan. “Kami akan pantau pengendara yang tidak memakai helm dan masker. Mereka akan disuruh putar balik jika melanggar,” jelasnya.

News Feed