English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Makassar Kenalkan Dua Aplikasi: Sispadum dan Daftar Hadir Digital

MAKASSAR, FAJAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menghadirkan dua aplikasi berbasis android. Aplikasinya Sistem Informasi Persuratan dan Administrasi Umum (Sispadum) dan Aplikasi Absensi Digital.

Ketua Panitia Peluncuran Aplikasi Digital Unismuh, Muhammad Syafaat MT mengatakan, dua aplikasi ini sudah dikenalkan sejak Selasa, 26 April 2022. Akan tetapi, rencananya aplikasi ini mulai diaplikasikan pada 9 Mei 2022.

Dia sebut, Unismuh bisa eksis di tengah masyarakat, salah satunya dengan kembalinya meluncurkan aplikasi menggunakan pola digital. Aplikasi yang dibuat ini memang tujuannya ke depan untuk persuratan di kampus dan daftar hadir.

“Aplikasi ini membantu semua kegiatan civitas akademika di kampus bisa lebih terukur dan tidak ada yang repot lagi dengan cara manual. Apalagi terkait daftar kehadiran,” ucapnya.

Wakil Rektor II Unismuh, Andi Sukri Syamsuri mengatakan, Sispadum ini akan membuat proses administrasi persuratan dilakukan melalui aplikasi. Tidak ada lagi cerita, surat hilang atau tercecer.

Sementara khusus untuk peluncuran daftar hadir online, kata Andis, sistemnya telah disosialisasikan sejak pekan lalu. Aplikasi kehadiran pimpinan kampus dan karyawan Unismuh tersebut mulai dijalankan pada bulan Mei. Sesudah libur Lebaran Idulfitri.

“Ini sementara kami kaji langkah menuju ke sana. Yang pasti, Unismuh bakal terus berinovasi dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0,” tuturnya.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse mengatakan, dua tahun berturut turut sejak 2020 dan 2021, Unismuh mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IX. Ini sebagai institusi penyelenggara pembelajaran daring terbaik

News Feed