English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Bakal Capres Akan Hadiri Pernikahan Putri Wali Kota Makassar, Ada Pesta Besar di Maros

Ada tiga agenda penting dalam pernikahan putri pertama Danny. Mulai prosesi pernikahan sebagaimana pada umumnya, malam pacar alias mappacci, akad nikah, dan resepsi.

Di Tokka, sendiri aturan untuk tamunya yakni per 2.500 orang, setelah 2.600 akan keluar lalu masuk lagi. Aturannya begitu. Apalagi ruang terbuka.

“Bisa 10 ribu. Bisa, tetapi dia tidak mau. Durasinya satu jam. Tidak boleh lewat. Di sana juga tidak makan. Makan kue dan minum saja. Makanan berat dibawa pulang,” ucapnya.

Luas lokasi di Tokka yang digunakan sekitar 8 hektare dan titiknya tersebar. Sedangkan kapasitas yang digunakan hanya 10 persen dari kapasitas.

Sementara itu Managing Director Skena, Akbar Zakaria, yang membantu konsep undangan AR ini, mengatakan konsep AR itu dibuat sebagaimana Wali Kota Makassar Moh Ramdham Pomanto dan istrinya Indira Jusuf Ismail hadir secara virtual melalui undangan.

“Jadi ada gambar juga suara. Konsepnya sendiri itu maduppa, memberi undangan dengan hormat,” kata Abe sapaan akrabnya.

Meski begitu, undangan itu tetap disebar secara fisik bagi para tamu yang akan diundang. Terdapat kartu yang diselipkan di situ, lalu dalam kartu dijelaskan tata cara membuka undangan bisa dengan Instagram atau Facebook.

“Jadi ada scan barcode-nya. Bisa dia gunakan virtual Instagram atau Facebook. Tergantung pilihan setiap orang yang diundang. Nanti di situ akan muncul filter augmented tutorial reality tersebut. Akan menampilkan wali kota secara virtual, tidak cuman gambar, tapi ada suaranya Pak Wali,” paparnya.

News Feed