English English Indonesian Indonesian
oleh

Syaharuddin Alrif Sosialisasikan Posisi RPJMD Sulsel

ENREKANG, FAJAR– Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) terkait Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019. Kegiatan tersebut digelar di Desa Puncak Harapan Kecamatan Maiwa, Rabu 27 April.

Syahar mengatakan, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Pemprov Sulsel merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk periode lima tahun.

Pembangunan daerah adalah perubahan yang dilakukan secara terus menerus dan terencana oleh seluruh komponen di daerah untuk mewujudkan visi daerah.

Adapun visinya adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Selanjutnya, misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi.

“Pokok-pokok pikiran adalah kajian permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh dari DPRD berdasarkan hasil penyerapan aspirasi masyarakat melalui reses,” ungkap Syahar.

Kegiatan tersebut dihadiri Waki Bupati Enrekang Asman, Kapolsek Maiwa IPTU Bahri, Kepala desa Puncak Harapan, dan sejumlah tokoh masyarakat. (edo/*)

News Feed