English English Indonesian Indonesian
oleh

Pokjar Tribrata UT Makassar Layani 400 Mahasiswa

FAJAR,MAKASSAR–Pokjar Tribrata Universitas Terbuka (UT) Makassar sejak awal mula beroperasi pada 2020 hingga kini tahun 2022telah melayani 400 mahasiswa dari kepolisian yang bertugas di wilayah Provinsi Sulsel. Demikian ditegaskan Penanggungjawab Pokjar Tribrata UT Makassar, Brigadir Abd Muis S SH kepada media Selasa, 26 April 2022.

Saat wawancara dengan media, Abd Muis didampingi, Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, MSi dan Penanggungjawab Kerja Sama Humas dan Alumni, Prof Dr Abd Rahman Rahim, MSi
menjaring dan mengajak para anggota polisi menjadi mahasiswa UT dengan melakukan promosi kepada para calon mahasiswa. Juga memberikan informasi tentang proses kuliah di UT dengan fleksibel.

Kuliah dengan fleksibel itu cocok bagi calon mahasiswa yang kuliah sambil kerja. Tempat kuliah dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Selain itu juga membantu dalam proses pembelajaran. Selain itu juga dijelaskan cara meringkas dan menjawab soal dan, tugas yang diberikan para tutor UT

Cara lain yang ditempuh adalah dengan kumpul bersama untuk membahas mata pelajaran dan soal soal atau ada hal teknis lain tentang perkuliahan UT. Komunikasi empati yang dilakukan selama memberi pelayanan kepada mahasiswa, sehingga jumlah mahasiswa pada pokjar ini terus mengalami peningkatan. “Para mahasiswa yang dilayani itu mayoritas memilih prodi Ilmu Hukum dan ilmu sosial,” kata alumni Ilmu Hukum UT Makassar ini.

Data terakhir menunjukkan jumlah mahasiswa UT terbanyak di Makassar mencapai ratusan kemudian, Gowa, Selayar, Maros dan daerah lainnya. Para, mahasiswa yang dilayani tahun 2022 direncanakan ada 10 mahasiswa Ilmu Hukum yang akan menjalani proses wisuda. (rls)

News Feed