English English Indonesian Indonesian
oleh

THR ASN Maros Cair, Pemkab Gelontorkan Rp30 Miliar

MAROS, FAJAR-Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Maros dibayarkan, Selasa, 26 April. Pencairan telah dilakukan dan masuk ke rekening masing-masing ASN. Pemkab Maros menyiapkan anggaran Rp30 miliar untuk THR tersebut.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, pembayaran THR sesuai janji dibayar antara 25 April atau 26 April. “Sudah masuk ke rekening masing-masing ASN,” jelasnya.

Dia menjelaskan untuk jumlah anggaran yang digelontorkan Pemkab Maros untuk pembayaran THR ini sebesar Rp30 miliar untuk tujuh ribu ASN. Dia berharap agar THR yang didapatkan oleh ASN ini dimanfaatkan untuk kebutuhan jelang lebaran.

“Intinya jangan foya-foya, sebaiknya THR ini digunakan dengan bijak. Ya kalau bisa belanjanya di Maros saja agar perputaran uang di Maros semakin bagus,” imbaunya.

Komitmen pembayaran THR oleh Pemkab Maros telah dijalankan dengan baik. Tradisi memenuhi hak pegawai selama ini terus berjalan dan tidak ada tunggakan. “Kita berkomitmen untuk memenuhi hak ASN secara tepat waktu tanpa menunggak,” katanya.

Sementara itu, salah seorang ASN, Yusuf mengatakan kalau THR-nya sudah cair. “Sudah saya cek dan sudah masuk,” sebutnya. Rencananya kata dia, uang itu akan ditarik untuk membeli kebutuhan jelang lebaran. Dia pun mengaku senang karena beberapa daerah lain belum cair, sementara di Maros sudah. (rin/*)

News Feed