English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Hari Kartini, KPP Sulsel Berbagi dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim 

MAKASSAR, FAJAR -Memperingati Hari Kartini, Koukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan berbagi dan berbuka puasa bersama anak yatim. Berpusat di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kamis 21 April.

Kegiatan ini juga untuk menggerakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan itu bekerja sama dengan Apindo Sulsel. Ketua KPP Sulsel, Rismayanti Kadir Nyampa mengatakan, kegiatan berbagi dan berbuka puasa kali ini dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

“Kegiatan ini rutin dilakukan KPP Sulsel. Alhamdulillah kita sudah memasuki tahun ketiga, tahun lalu kita melakukan anjangsana ke panti jompo dan memberikan beberapa paket bantuan untuk mereka yang membutuhkan,” ungkap Rismayanti, Jumat siang tadi.

Politikus Partai Demokrat Sulsel ini menyebutkan, perayaan ini bukan seremonial belaka, tetapi bagaimana perempuan memaknai bahwa perjuangan Kartini terdahulu bukan sesuatu yang mudah diperoleh.

“Kartini berjuang di masa lalu sehingga kemudian hari ini perempuan-perempuan yang ada di negara kita ini memperlihatkan eksistensinya sebagaimana Kartini masa kini,” terangnya.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menambahkan, perbedaan yang luar biasa karena di era globalisasi saat ini ruang untuk bagi para perempuan bisa berkiprah di ruang publik. 

“Itu sangat terbuka luas bahwa Bagaimana nantinya perempuan Sulawesi Selatan ini memanfaatkan itu, bagaimana bisa membuktikan Kartini-Kartini zaman now tentu beda dengan zaman dulu,” pungkasnya. (*/ham)

News Feed