English English Indonesian Indonesian
oleh

Pokja Kepsek Makassar Bantu Realisasi 18 Revolusi Pendidikan

MAKASSAR, FAJAR-Dinas Pendidikan Kota Makassar melantik pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Makassar. Pokja Kepsek ini diharapkan membantu realisasi 18 poin revolusi pendidikan yang dicanangkan pemkot Makassar. Mereka dilantik sebagai pengurus pada masa bakti 2022-2025.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin mengatakan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menjadi ujung tombak pendidikan di Makassar, sehingga program serta visi-misi wali kota Makassar bisa tercapai.

“Program kerja kegiatan ini luar biasa, kami yakin impelemtasi 18 revolusi pendidikan terwujud. Artinya semua terangkum apalagi dengan hadirnya kurikulum merdeka ini belajar,” kata Muhyiddin di sela-sela acara pelantikan, Rabu, 20 April.

Muhyiddin menjelaskan, K3S selanjutnya berperan aktif melihat kemampuan dan bakat minat para siswa demi menjunjung prestasi di Makassar.

“Jadi seperti adanya pembinaan bakat prestasi apakah dia atlet atau berprestasi seni, akademik. Itu salah satu bagian penting dielaborasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Kadis Sosial Kota Makassar ini berharap, para pengurus yang baru dilantik bisa memberi dampak positif di sekolah dan pendidikan bagi para siswa di Makassar

“Kami harap apa yang dilakukan di Makassar jadi icon pemilihan K3S. Di tempat lain kami harap sebagai kadis ini secepatnya K3S bisa laksanakan secara keseluruhan dan dilakukan di tingkat kecamatan,” tuturnya.

Kegiatan dengan tema sinergitas dan solidaritas untuk mewujudkan organisasi yang berkualitas ini melantik enam pengurus baru K3S masa bakti 2022-2025.

News Feed