English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Resmikan Gedung Baru FIKP, Tingkatkan Produktivitas Kerja

FAJAR, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) terus memenuhi persyaratan untuk menyandang predikat World Class University (WCU) dengan meresmikan bangunan baru Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan (FIKP).

Sarana dan prasarana yang memadai menjadi salah satu capaian yang mesti dipenuhi. Lingkungan yang nyaman telah terbukti berdampak mempengaruhi produktivitas kerja dari civitas akademika.
Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menjelaskan jika peningkatan sarana dan prasarana kampus menjadi program utama untuk meraih WCU, pun dampak positif bagi para civitas akademika.

Menurutnya, FIKP menjadi salah satu fakultas yang menggaet banyak mitra untuk bekerja sama dan capaian di bidang akademik, produktivitas itu mesti dibarengi dengan sarana dan prasarana yang mesti ditingkatkan. “Pada masa itu saya berkunjung ke fakultas-fakultas untuk melihat capaian kerja sama internasional maupun SDM yang dimiliki. Saya terharu melihat produktivitas FIKP dalam kesederhanaan, di mana saat itu sarana prasarana belum berkembang seperti saat ini,” jelasnya.

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini menerangkan, sarana dan prasarana bukanlah tolak ukur menilai pencapaian kinerja, namun fakultas bertanggungjawab dalam menciptakan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan dengan dukungan fasilitas, tentu akan memberikan dampak besar terhadap peningkatan semangat kerja.

Dekan FIKP Unhas, Safruddin, S.Pi., MP., Ph.D menyebut gedung dekanat tersebut telah dicanangkan sejak tahun 2014, pada periode awal kepemimpinan Prof Dwia sebagai rektor Unhas. Peresmian ini kemudian menjadi momentum karena dilaksanakan di hari-hari terakhirnya menjalankan tugas sebagai rektor Unhas. “Kami berkomitmen untuk melakukan proses pengembangan secara tepat dan cepat. Dengan adanya gedung dekanat baru, tentu menjadi tempat para pemikir FIKP untuk menghadirkan inovasi dan kerja nyata untuk mendukung visi misi Unhas. FIKP akan terus mengambil peran dalam berbagai upaya capaian Unhas,” jelas Safruddin.

News Feed