English English Indonesian Indonesian
oleh

Sejahterakan Petani, Ini Bantuan Mentan untuk Masyarakat Wajo

FAJAR, SENGKANG – Masyarakat di Desa Mallusesalo, Kecamatan Sabbangparu segera menikmati jalan tani. Ini berkat bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) kepada Pemkab Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengapresiasi kepedulian Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), atas bantuannya untuk pemerintah dan masyarakat Wajo. Selain jalan tani, juga ada pengembangan usaha tani untuk sejumlah Kelompok Tani (Poktan).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Wajo kami terima kasih kepada bapak menteri memberikan bantuan jalan tani,” ujar Amran saat melakukan safari ramadan di Sabbangparu. 

Amran melakukan safari ramadan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Wajo Sitti Maryam, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Wajo, Muhammad Ashar. Kata Amran, dengan adanya bantuan jalan tani ini, masyarakat atau petani dimudahkan ke lokasi sawah dan pengangkutan hasil panen semakin lancar.

“Kita harap lebih meningkatkan nilai jual hasil produksi masyarakat yang nantinya akan meningkatkan penghasilan masyarakat,” harapnya.

Sementara, Kepada DPKP Wajo, Ashar menyampaikan, bantuan jalan tani dari Kementan ini memiliki volume cukup besar. Panjang 932 meter dengan lebar 2,5 meter. “Nilai bantuan ini Rp100 juta yang akan dikerja di tahun 2022 ini. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” beber Ashar. (man)

News Feed