English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Perkuat Sistem Kelistrikan Wisata Tanjung Bira

Beroperasinya GI Tanete akan meningkatkan keandalan bagi pelanggan di wilayah ULP Tanete yang merupakan daerah ujung penyulang atau jaringan. “Sebelumnya daerah ini disuplai melalui GI Bulukumba yang memiliki panjang jaringan kurang lebih 293 kms dan jika terjadi gangguan, daerah ini akan mengalami pemadaman karena tidak adanya backup sistem,” ujar Leandra.

Selain itu PLN akan meningkatkan keandalan kawasan wisata Tanjung Bira, sebelumnya disuplai melalui GI 150kV Bulukumba hanya saja masih membutuhkan peningkatan keandalan karena tegangan di sana hanya berkisar 17,5KV. Dengan adanya GI baru ini akan meningkatkan mutu pelayanan PLN dan meningkatkan tegangan menjadi 19 kV, dengan begitu akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

“Saya apresiasi sangat tinggi kepada PLN yang telah selesai membangun GI Tanete, hal ini telah backup saya dan membantu program kerja saya,” ujar Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf.

Ia memiliki program menjadikan wisata Tanjung Bira sebagai wisata berstandar internasional, direncanakan akan dibangun bandara wisata pada tahun 2023. Ia meminta bantuan PLN menyediakan cukup daya dalam memberikan dukungan pembangunan tersebut.

Selain itu ia berharap PLN dan Pemda terus bekerja sama meningkatkan pelayanan terutama dalam hal kelistrikan karena di masa yang akan datang Bulukumba membutuhkan daya listrik yang sangat besar, banyak investor yang ingin masuk membangun Bulukumba.

“Ayo mari kita sama-sama PLN dan Pemda memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berada di baris depan menjadikan Bulukumba lebih baik. We Love Bulukumba,” tutup Andi Muchtar. (rls/yuk)

News Feed