English English Indonesian Indonesian
oleh

KKSS di Sydney Kerap Berkumpul Tarawih Berjemaah

SYDNEY, FAJAR-Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Sydney, Australia rutin berkumpul melaksanakan buka puasa bersama dan salat tarawih berjemaah. Bahkan juga dihadirkam tausyiah.

Sekretaris KKSS Sydney, Masnawi Muhammad mengaku, nuansa bulan ramadan bagaikan di tanah asalnya di Kabupaten Barru begitu terasa dengan berkumpulnya WNI yang tergabung dalam KKS di Sydney.

Dikatakan, dalam tausiah yang disampaikan Dr Amin Hady merupakan, Direktur Yayasan Pendidikan Islam Sydney. Mengingatkan bahwa bulan ramadan itu memiliki banyak hikmah bagi umat muslim.

“Dalam ceramahnya, beliau mengingatkan bahwa puasa ramadan memiliki banyak hikmah bagi umat Islam. Diantaranya adalah untuk melakukan reformasi diri, menjadi lebih baik dan positif,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, tausiah yang dihadirkan itu semakin memupuk etos beribadah warga yang ada di Sydney.

“Dalam arti bahwa selesai Ramadan ini, seorang Muslim menjadi meningkat lagi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa bulan ramadan ini juga perlu menginstropeksi diri. Misalnya sudah sejauh mana kita suka membantu orang lain. Semakin banyak kita menolong orang lain, pada hakikatnya adalah menolong dirinya sendiri.

Masnawi Muhammad juga menambahkan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan sesama warga KKSS.

“Selain diaspora Sulawesi, acara ini juga dihadiri warga Indonesia dari berbagai wilayah. Mulai dari Aceh hingga Palembang dan Jawa Tengah,” ungkapnya. (fit/ham)

News Feed