English English Indonesian Indonesian
oleh

Rudianto Lallo: Sekolah Terintegrasi hingga Stadion Mini Dibangun di Lakkang

MAKASSAR, FAJAR-Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menggelar reses kedua masa sidang kedua anggaran tahun 2021/2022 di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa, 19 April.

Rudianto Lallo bertemu dengan masyarakat Lakkang yang juga bagian dari keluarga besarnya. Dia mengajak agar masyarakat turut mendukung semua perencanaan pembangunan Pemerintah Kota Makassar yang ingin menjadikan Kelurahan Lakkang sebagai wilayah percontohan dan destinasi wisata baru di Makassar.

“Tahun ini ada Rp20 miliar lebih anggaran yang masuk di Kelurahan Lakkang. Di antaranya ada pembangunan sekolah terintegrasi percontohan se Makassar yang menggabungkan TK, SD, dan SMP. Ini akan terlaksana dengan baik jika seluruh masyarakat Lakkang mendukungnya,” kata Rudianto Lallo.

Politisi NasDem itu menyebutkan, salah satu pembangunan yang paling membutuhkan kekompakan adalah pembangunan stadion mini Lakkang. Sekitar tahun 1995, tokoh masyarakat Lakkang saling bahu-membahu menghibahkan tanahnya untuk lapangan yang dinamai lapangan Bonto Mallanggere.

“Jadi tahun ini Lapangan Bonto Mallanggere akan di bangun, menjadi lapangan mewah. Olehnya saya harapkan kerja sama ta semua, jangan ki persulit pihak pemerintah, karena ini untuk kebaikan ta semua,” pintanya.

Selain lapangan, pemilik tagline “Anak Rakyat” itu mengatakan ada pembangunan jalan dari dermaga kera-kera menuju perkampungan Lakkang sekitar Rp6 miliar lebih. Tentunya ini akan memberikan dampak besar untuk masyarakat, utamanya yang ingin pergi di jantung Kota Makassar. Sisa membutuhkan waktu 2-5 menit sudah masuk area kampus Unhas.

News Feed