English English Indonesian Indonesian
oleh

Forum Bisnis Indonesia-Mesir Digelar Dalam Rangka Menyambut 75 Tahun Hubungan Diplomatik Kedua Negara

FAJAR, KAIRO–Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Mesir di Kairo bekerja sama dengan Dewan Pemuda Mesir (Kamis, 14 April 2022) telah menyelenggarakan forum bisnis dalam rangkaian peringatan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mesir di Grand Nile Tower, Cairo. Forum Bisnis tersebut dihadiri tidak kurang dari 50 peserta baik dari kalangan pemerintahan maupun pelaku usaha Mesir.

Duta Besar RI, Lutfi Rauf memaparkan dalam 75 tahun hubungan bilateral Indonesia-Mesir, telah dicapai kerjasama yang dapat dirasakan oleh kedua negara, diantaranya pada bidang ekonomi dan perdagangan. Pertemuan bisnis ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia-Mesir, utamanya di bidang produk hasil pertanian, manufaktur dan produk peralatan elektrik bebas emisi.

Pada Forum Bisnis tersebut, Michael Jizhar, Executive Vice President MODENA memaparkan keunggulan produk MODENA yang turut dirancang dan dikembangkan di Indonesia dengan mengusung konsep energi ramah lingkungan dalam menyediakan solusi mobilitas inovatif, seperti skuter listrik dan mobil listrik, serta peralatan rumah tangga.

Selain itu, salah seorang pengusaha wanita sukses asal Kalimantan, Fatma Julia Azzahra, yang juga merupakan Direktur PT Ameera Mentaya Indah, juga memperkenalkan usaha dan mempromosikan produknya seperti kopi, turunan sawit, beras, pupuk dan kerajinan tangan khas Kalimantan.

Dalam forum bisnis ini digelar pula display mini exhibition yang memamerkan dan mempromosikan beragam produk asal Indonesia, diantaranya produk minuman kesehatan dari PT Kalbe Internasional, produk sepeda motor listrik GESITS dari Wika Industri Manufaktur (WIMA), produk hasil pertanian dan kerajinan tangan dari PT Ameera Kalimantan dan produk makanan minuman ringan dari PT Mayora Indah, serta tidak ketinggalan informasi pameran Trade Expo Indonesia ke-37 yang akan digelar 19-24 Oktober 2022 di ICE BSD Tangerang, turut dipromosikan.

News Feed