English English Indonesian Indonesian
oleh

Alasan PPP Dukung Anies Baswedan, Sebut Faktor Kiai, Ulama, Habib, dan Ingin Duetkan dengan Politikus Perempuan Ini Sebagai Cawapres

FAJAR, JAKARTA — Dukungan terhadap Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden 2024 terus mengalir. DPW PPP DKI Jakarta pun mendukung Anies Baswedan dengan alasan faktor kiai, ulama, dan habib, serta ingin menduetkan dengan politikus perempuan yang juga dekat dengan PPP.

Plt Ketua DPW PPP DKI, Jakarta Farhan Hasan Al-Amri mengungkapkan salah satu alasan Anies Baswedan diusung sebagai calon presiden (capres) 2024 karena kedekatannya dengan kiai dan ulama.

Menurut Farhan, siapa pun orang yang dekat dengan kiai, ulama, dan habaib berarti juga dekat dengan PPP. “PPP isinya banyak kiai, ulama, para habib yang mana Pak Anies Baswedan kedekatannya dengan mereka tidak perlu kita ragukan lagi,” ujar Farhan, Kamis (14/4/2022) malam.

Partai berlambang Ka’bah ini sebenarnya tak mendukung Anies Baswedan saat mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu. Namun, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memang dekat dengan politikus PPP Almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

“Almarhum Haji Lulung, beliau membela Pak Anies Baswedan. Kedekatan pribadi yang terjalin setelah berakhirnya pilkada DKI memang kami punya kedekatan yang baik,” kata Farhan.

Ternyata, Anies diusulkan untuk dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil presiden. Pertimbangannya karena Khofifah mewakili kaum perempuan.

“Kemudian, Beliau sendiri juga sebagai ketua muslimat Nahdlatul Ulama dan tentunya kedekatan ibu Khofifah dengan para ulama dan para habib itu luar biasa,” tambah Farhan.

News Feed