English English Indonesian Indonesian
oleh

Yunus Terima Keluhan Warga Ende, Minta Perbaikan Paving Blok dan Drainase

MAKASSAR, FAJAR– Anggota DPRD Kota Makassar M. Yunus terjun di tengah warga. Dia menjemput aspirasi masyarakat dalam reses keduanya. Salah satu yang dikunjunginya Jl Pangeran Diponegoro Lr. 229, Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kel. Ende, Iwan mengatakan, semenjak HM Yunus menjadi wakil rakyat telah merealisasikan paving blok di lorong yang ada di Kel. Ende. Tetapi, masih ada lorong yang sudah mengalami kerusakan dan membuat akses jalanan rusak. “Ada lorong yang rusak lagi,” katanya.

Iwan menambahkan, selain masalah paving blok, drainase yang ada di jalan utama belum direalisasikan oleh Kelurahan padahal sudah diusulkan di Musrembang. “Semoga bisa diakomodasi segera karena dampaknya banjir,” kata pria kelahiran Makassar ini.

Salah satu warga lainnya, Hainuddin juga mengeluhkan mengenai penanggung jawab (Pj) ketua RT yang memiliki rekam jejak negatif. Pj ketua RT ini perlu dievaluasi. “Saya mewakili warga Kel. Ende yang memiliki Pj ketua RT yang tidak sesuai kriteria,” kata Aco sapaannya.

Di sisi lain, warga asal Kec. Ujung Tanah Salma juga merindukan air bersih. Ia mengeluhkan air bersih yang tak kunjung mengalir di Kec. Ujung Tanah saat musim kemarau. “Kalau musim kemarau berbulan-bulan tidak ada air,” katanya.

Merespons hal tersebut, Anggota DPRD Makassar HM Yunus mengatakan, aspirasi dari warga merupakan kewajiban untuk disampaikan ke pemerintah. Maka dari itu ia akan mengomunikasikan hal tersebut kepada pihak yang terkait. Hal ini agar dapat segera ditindaklanjuti sebab sangat miris ketika hal itu berkelanjutan. “Kita akomodasi untuk kenyamanan warga dalam mengakses jalan,” terang Legislator Partai Hanura ini

News Feed