English English Indonesian Indonesian
oleh

Lima Isu yang Akrab Dirasakan Pekerja Wanita dalam Serial “Forecasting Love and Weather”

OLEH: Kusuma Wardani

Manusia ibarat cuaca. Mereka bisa menangis seperti hujan, dirundung pikiran yang kelabu, hingga diterpa badai emosi. Namun, percayalah semua akan terasa cerah pada waktunya. Kurang lebih begitulah yang dapat dirasakan oleh penonton ketika menyaksikan serial “Forecasting Love and Weather” yang dibintangi oleh Park Min-young dan Song Kang.

Kamu tidak hanya berkenalan dengan berbagai istilah seputar meteorologi dan geofisika tetapi juga dibuat mengerti betapa vital peran instansi yang mengatur prakiraan cuaca bagi hajat hidup orang banyak.

Terlepas dari kisah romansa dua pemeran utama, ada beberapa isu yang akrab dirasakan oleh pekerja wanita ketika menonton serial ini. Beberapa dari kamu yang pernah mengalaminya mungkin akan bergumam setuju atau mengamini hal-hal berikut:

  1. Hubungan asmara di lingkungan kerja

Tidak ada hal yang tidak memiliki risiko, termasuk menjalin hubungan asmara dengan rekan sekerja. Selain dituntut untuk bersikap profesional, segala gerak-gerikmu kerap dipantau oleh dinding yang berbicara. Tentu saja pada beberapa situasi hal ini akan membuat kamu tidak nyaman dan merasa serba salah dan itulah yang dirasakan oleh Jin Ha-kyung (Park Min-young) ketika gagal menikah dengan mantan kekasihnya Han Gi-jun (Yoon Park) yang juga rekan sekerjanya.  Jin Ha-kyung lantas menjadi topik terkini di lingkungan BMKG Korea. Sekeras apapun ia merahasiakan hal tersebut, kabar itu tetap saja mengudara. Karena jabatannya yang lebih tinggi dari kekasihnya, ia dinilai sebagai sosok perempuan dominan dalam hubungan asmara tersebut hingga membuat tali kasih mereka putus.

News Feed