English English Indonesian Indonesian
oleh

Dipicu Rencana Demo Besar-besaran Mahasiswa, Jalan Nasional Nyaris Lengang

FAJAR, MAKASSAR — Beberapa universitas menggelar aksi nasional 114 turun ke jalan hari ini, beberapa kampus dan gerakan kemasyarakatan telah memilih lokasi yang ditargetkan menjadi sasaran titik aksi. 


Berdasar informasi yang dihimpun, rangkaian mahasiswa bergerak akan dimulai dari pukul  10.00 Wita hingga menjelang waktu berbuka. 


Meski demikian, pantauan FAJAR, lalu lintas di beberapa titik aksi yang direncanakan masih terpantau ramai lancar, begitupun dengan titik-titik rawan kemacetan yang sering terdampak aksi. 


Depan Pintu Satu Unhas salah satunya, lalu lintas masih lengang, meski sudah terlihat beberapa massa aksi yang berkumpul di Masjid Kampus Unhas, salah satu titik kumpul aksi. 


Berlanjut menuju lampu merah menuju Jalan Urip Sumoharjo, jalanan depan Kantor Gubernur Sulsel juga terpantau masih lancar, meskipun pintu masuk menuju kantor ditutup.


Kampus UMI dan Bosowa belum juga menunjukkan pergerakan massa yang signifikan, sehingga lalu lintas menuju Flyover masih terkendali. 


Di depan Kantor DPRD Sulsel sendiri sudah ada satu aksi yang dimulai, yaitu dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, tapi massa yang belum signifikan masih membuat jalanan sepanjang Urip lancar. 


Selama pantauan, reporter FAJAR melihat beberapa massa aksi yang melakukan konvoi, meski begitu belum diketahui, massa aksi tersebut akan menuju ke mana.(fni)

News Feed