English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalankan Kegiatan Tahunan, Rektor UMI Buka Puasa Bersama Anak Yatim

FAJAR, MAKASSARR– Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Basri Modding gelar buka puasa bersama dengan anak panti asuhan di Hotel Claro Makassar, Sabtu, 9 April 2022.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan sebanyak 97 orang anak panti asuhan dari Panti Asuhan Darussalam Makassar diundang. “Kami berbaur bersama, turut hadir juga petinggi UMI dan keluarga besar saya dari Jeneponto,” ucapnya.

Ketua MT Ukhuwah UMI, Amirah K Basri Modding menambahkan setiap tahun buka puasa bersama anak yatim sudah masuk agenda rutin. Namun tahun ini baru kembali berani dilaksanakan di hotel mengundang pimpinan UMI dan keliarga besar dari rektor.

Dua tahun lalu kata Amirah, semenjak pandemi buka puasa bersama anak panti asuhan diadakan dengan mendatangi panti asuhan. Jadi hanya beberapa orang yang datang berbuka bersama rektor dan anak panti.

“Alhamdulillah sekarang bisa melepas rindu berkumpul bersama, dengan buka puasa bersama lebih meningkatkan ukhuwah islamiyah,” ucapnya.

Ketua Dewan Guru Besar UMI, Prof Mansyur Ramli mengatakan buka puasa tak hanya jadi ajang silaturahmi.Melainkan juga berbagai kenikmatan dan kebahagiaan bersama anak panti. Sebab hak tersebut sebenarnya anjuran agama Islam.

“Insyaallahlah dengan itu bisa berdampak nanti baik kepada pribadi yang mengadakan buka puasa. Sebab doa-doa baik tentunya diberikan kepadanya dari rezekinya yang semakin bertamban dan kesehatannya,” ucapnya. (wis/*)

News Feed