English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas-Australia Adakan Webinar Internasional

FAJAR, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan webinar bertajuk “Top Scientist Webinar Series” yang merupakan bagian dari program World Class University.

Dengan Tema “The Uses of the Humanities With Some Reference to South Sulawesi” Unhas menghadirkan narasumber dari The Australian National University Prof. Charles Campbell Macknight yang terhubung melalui virtual zoom meeting pada Kamis, 7 April.

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D., Sp.MK. membuka kegiatan menjelaskan bahwa webinar ini tidak hanya menjadi wadah pengembangan informasi, namun juga membangun kolaborasi antaruniversitas. Potensi ataupun hasil riset akan bersifat meluas dengan penerapan multidisiplin.

Dia menambahkan jika temayang diangkat sangat menarik. Menurutnya, eksplorasi humaniora akan mempelajari bagaimana berpikir kreatif dan kritis, bernalar, dan bertanya.

Penelitian tentang pengalaman manusia juga akan menambah pengetahuan tentang dunia. Melalui karya para sarjana humaniora, dapat belajar tentang nilai-nilai budaya yang berbeda, tentang apa yang dilakukan untuk membuat sebuah karya seni dan tentang bagaimana sejarah dibuat.

“Webinar hari ini merupakan bagian dari program World Class University Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Melalui program ini, kami didukung untuk berkolaborasi dengan rekan-rekan internasional dalam kegiatan ilmiah. Oleh karena itu, ke depannya kami berharap kolaborasi dengan Australia National University bisa dikembangkan dalam berbagai bidang,” jelasnya.

News Feed