English English Indonesian Indonesian
oleh

Soal Pelatih PSM, Appi Singgung Marcello Lippi

FAJAR, MAKASSAR — Manajemen PSM hampir merampungkan kandidat kuat calon pelatih Pasukan Ramang. Di antara nama yang beredar Direktur Utama PT PSM Munafri Arifuddin menyinggung nama Marcelo Lippi.

“Biar dihubungkan Mercelo Lippi, tapi kan ada kemungkinannya. Ada kemungkinan terjadi. Ada kemungkinan tidak,” ujar Appi, sapaan Munafri.

Marcelo Lippi merupakan pelatih berpengalaman dan pernah menukangi raksasa Liga Italia. Sebut saja Juventus, Napoli hingga Inter Milan. Pelatih 73 tahun itu bahkan terakhir kali melatih timnas Italia pada 2010. Lippi sendiri juga punya pengalaman melatih klub Asia. Klub raksasa asal Tiongkok,Guangzhou Evergrande dan terakhir kali juga melatih timnas Tiongkok pada 2019.

Appi menilai semua rumor yang berkembang memiliki banyak kemunginan. Akan tetapi, dirinya tidak ingin banyak memberi spekulasi terkait juru taktik PSM di musim depan.”Banyak sekali kasih masuk pelatih. Ini yang terus kita maksimalkan seperti apa ke depan,” pungkas Appi.

Sebelumnya, manajemen PSM telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Joop Gall. Performa PSM yang anjlok selama diasuh pelatih kebangsaan belanda tersebut jadi alasannya.

Gall hanya sanggup mempersembahkan empat kemenangan dari 16 laganya mengarsiteki PSM. Hasil tersebut pun berdampak besar pada posisi PSM di klasemen. Bahkan klub tertua di kancah sepak bola Indonesia ini harus tertatih-tatih agar bisa lepas dari ancaman zona degradasi.

(maj/*)

News Feed