English English Indonesian Indonesian
oleh

Abaikan Eks Pelatih Bhayangkara FC, Ini Sosok Pelatih yang Segera Diumumkan Manajemen PSM

FAJAR, MAKASSAR — Manajemen PSM segera mengumumkan pelatih yang akan menukangi PSM. Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, Pasukan Ramang musim depan akan diarsiteki pelatih yang mumpuni.

Pelatih kepala yang memiliki rekam jejak prestasi yang bagus. Kemudian pelatih tersebut juga sudah mengetahui filosofi dan karakteristik sepak bola PSM Makassar. “Pekan depan sudah ada pelatih baru PSM,” kata Appi sapaanya.

Appi menjelaskan, saat ini fokusnya adalah membentuk tim kepelatihan yang kompeten dahulu. Setelah itu barulah fokus untuk memburu pemain-pemain terbaik. Suami Melinda Aksa ini tidak ingin terburu-buru mengontrak pemain-pemain buruan.

Harapannya agar pemain yang direkrut nanti memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan strategi pelatih. Termasuk mengevalusi skuad yang ada saat ini. Tidak terkecuali para pemain pinjaman, seperti Ferdinan Sinaga, Ganjar Mukti, Delfin Rumbino, dan Dallen Doke sudah kembali ke klubnya masing-masing. “Paling penting kita harus membentuk tim pelatihnya dahulu. Setelah itu baru kita kasih target untuk membentuk komposisi pemain yang dibutuhkan,” jelasnya.

Beberapa nama sempat dikaitkan bakal gabung ke PSM. Di antaranya eks pelatih Bhayangkara, Paul Munster. Akan tetapi, Paul saat ini dikabarkan selangkah lagi mengarsiteki Persija. Appi juga rumor itu masih liar. Apalagi manajemen sangat selektif dalam memilih nakhoda baru Pasukan Ramang.

Pengamat Sepak Bola, Hanafing mengatakan, idealnya memang pemain-pemain yang didatangkan merupakan pilihan dari pelatih. Hal tersebut agar strategi terbaik yang diinginkan pelatih dapat terpenuhi.

News Feed