English English Indonesian Indonesian
oleh

Kronologi Lengkap Kasus Penembakan Misterius di Makassar, Awalnya Dikira Ledakan Knalpot!

FAJAR, MAKASSAR — Najamuddin Sewang (40) tewas. Dia diduga tertembak.

Awalnya, pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar itu dikira jatuh dari sepeda motornya lantaran kaget mendengar suara knalpot bising.

Kejadian ini terjadi di Jalan Danau Tanjung Bunga, samping Masjid Ceng Ho, Kelurahan Maccini Sombala, Tamalate, Makassar, pukul 09:30 Wita, Minggu, 3 April 2022.

Saksi mata, Nasir (35) menjelaskan kejadian berawal ketika Najamuddin melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan sepeda motor yang kebetulan beriringan dengan pengemudi ojek online (onjol).

“Dia tiba-tiba mendengar suara letusan,” urai Nasir dilansir koran FAJAR, Senin, 4 April 2022.

Nasir mengira, suara ledakan itu bersumber dari “ledakan” knalpot. “Akibat suara letusan tersebut, korban kaget dan langsung terjatuh,” sambung Nasir.

Ia pun berusaha menolong korban dan mengakat ke tepi jalan. Sayangnya, korban sudah tidak sadarkan diri. Diduga sudah meninggal dunia.

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS menambahkan setelah dievakuasi, kebetulan salah seorang teman korban yang melintas mengenali korban dan seketika menghubungi keluarganya.

“Sekitar jam 10 pagi keluarga korban ada di TKP. Kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Siloam. Namun, saat tiba, ia sudah dinyatakan sudah meninggal dunia,” jelas Lando.

Lando pun membenarkan perihal korban yang merupakan perkerja Dishub Makassar yang tinggal di Jalan Sultan Alauddin Perumahan Pelindo.

“Tindak lanjutnya masih dalam pengembangan apakah ada tersangka di dalamnya. Tetapi kejadian ini terjadi akibat kecelakaan (laka) tunggal yang mengakibatkan korban meninggal,” pungkasnya.

News Feed