English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambangi Pasar Terong, SYL Diteriaki Minyak oleh Ibu-ibu

FAJAR, MAKASSAR — Kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Pasar Tradisional Terong mendapat respons dari ibu-ibu. Mantan Gubernur Sulsel 2 periode ini banyak mendapat keluhan terkait masalah minyak.

“Minyak Pak,” teriak beberapa ibu-ibu kepada SYL di sela kunjungannya di Pasar Terong, Sabtu, 2 April 2022. “Kasi turun, minyak mesti ditinjau kembali,” lanjut ibu-ibu tersebut. SYL yang menghampiri kumpulan ibu-ibu tersebut, dengan nada bercanda meyakinkan stok minyak masih ada.

Kemudian kembali dibalas oleh ibu-ibu dengan nada serupa.”Tapi uangnya yang kurang,” candanya. Sontak ketiganya tertawa lepas. SYL hari ini diketahui melakukan tinjauan langsung ke dua pasar tradisional Kota Makassar, yaitu Terong dan Pa’baeng-baeng.

Dalam lawatan tersebut SYL meninjau kondisi sejumlah komoditas pangan. Selain itu dirinya mendapatkan temuan masalah pendistribusian minyak yang tersendat. Padahal suplai yang dikucurkan ke Pasar Terong disebut cukup tinggi.

“Tadi ada ketemu minyak curah alokasinya ke sini itu cukup besar, sepertinya tidak terlalu lancar sampai di pasar,” kata SYL. Hal ini telah diatensi pihaknya ke pihak distributor penyalur, untuk segera dibenahi. Hal ini juga telah dilapokan ke Menteri Perdagangan.

“Yang penting ketersediaan dulu, kalau banyak harga menyesuaikan, kita tidak boleh buat langkah patok-patok seperti ini, nanti hilang lagi barangnya kan,” kata dia.(an/rdi)

News Feed