English English Indonesian Indonesian
oleh

NasDem Makassar Sediakan Tempat UMKM Jualan Takjil

MAKASSAR, FAJAR-DPD Partai NasDem Makassar mengadakan pasar Ramadan. NasDem mengajak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari binaannya untuk berjualan takjil. Pasar UMKM ini diadakan sebulan penuh di depan Kantor NasDem Makassar, Jalan AP Pertarani, Makassar.

Program ini diinisiasi oleh Nasdem Milenial Makassar. Hal ini sebagai upaya membangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 pada bulan puasa ini. Pasar Ramadan ini beroperasi mulai pukul 16.00 hingga menjelang sahur.

Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, program tersebut sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam menjangkau menu berbuka puasa.

“Begitu juga para UMKM kader/binaan Partai Nasdem yang akan meramaikan Pasar Ramadan, dengan membantu dan memberikan kesempatan untuk membangkitkan perekonomian mereka,” ujarnya.

Untuk space tenannya itu panitia sudah siapkan, setiap tenan diberikan ukuran 1,5 meter x 3 meter. “Kemudian UMKM harus dari kader/binaan Nasdem Makassar, dan setiap tenant satu jenis UMKM. Yang terpenting juga setiap tenant tidak untuk diperjualbelikan,” jelas Cicu.

Cicu juga menyampaikan, lokasi atau tempat dilaksanakannya Pasar Ramadan Nasdem Makassar diberikan kepada UMKM kader/binaan, secara gratis untuk digunakan selama Ramadan.

“Kami berharap dengan adanya lokasi berjualan takjil ini, dapat memudahkan masyarakat dalam mencari makanan berbuka puasa, apalagi tempatnya sangat mudah dijangkau,” ungkapnya.

Sekretaris NasDem Makassar, A Ari Ashari Ilham menambahkan, NasDem memang punya banyak binaan UMKM. “Sehingga momen Ramadan ini dijadikan untuk membantu para UMKM,” tambahnya. Program ini baru pertama kali dilakukan dengan tujuan membantu UMKM dan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam pemulihan ekonomi khususnya di Kota Makassar.

News Feed