English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Spensa Turut Peringati Hari Budaya Makassar

FAJAR, MAKASSAR, FAJAR — IKA Spensa Makassar turut serta merayakan peringatan hari budaya yang dicangkan oleh Pemerintah Kota Makassar, pada, Jumat, 1 April.

Ketua IKA Spensa Makassar, Andi Rahmawati menuturkan hari budaya sangat penting untuk selalu diperingati. Karena budaya adalah sebagai simbol nilai-nilai moral yang diajarkan oleh leluhur.

Hal itu untuk menjadi kebiasaan dalam bersikap, pola pikir, dan pengetahuan serta pemaknaan terhadap sesuatu. “Budaya silaturahim, sipakatau sipakasiri, sipakeinge’ ini ada salah satu ajaran yang harus kita terapkan antar di semua alumni Spensa Makassar,” tuturnya.

Lebih lanjut Andi Emma sapaan akrabnya menuturkan momentum hari budaya kali ini ia peringati dengan berkunjung ke sekolah mengenakan pakaian adat makassar bersama dengan beberapa alumni.

“Momen itu sekaligus kita gunakan untuk melaunching channel YouTube pore chanel bersama Kepala SMPN 1 Makassar,” tuturnya.

Ia mengatakan apresiasi Kepsek sangat luar biasa menyambut inisiatif dari IKA Spensa. “Kami alumni sempat bernyanyi bersama adek-adek kita di Spensa, kita menyanyikan lagu daerah dan mereka juga persembahkan beberapa tarian khas daerah Makassar dan aceh,” tuturnya. (sae)

News Feed