English English Indonesian Indonesian
oleh

Pokja PMW UNHAS Gelar Rapat Finalisasi Penilaian Proposal Kewirausahaan Tahun 2022

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr. Arsunan Arsin, M.Kes, CWM dalam sambutannya menekankan peningkatan kualitas proposal agar dapat bersaing untuk pendanaan di tingkat nasional. Selama ini, program mahasiswa wirausaha memiliki peran dalam pencapaian prestasi pemeringkatan Unhas terutama dalam bidang kemahasiswaan.

“Oleh karena itu, POKJA PMW yang diisi oleh perwakilan dosen dari seluruh fakultas diharapkan menyusun langkah strategis yang tepat sehingga ke depannya. Tidak hanya berfokus pada peningkatan jumlah mahasiswa yang berwirausaha namun juga kepada kualitas program wirausaha yang dijalankan agar dapat berkontribusi menggerakkan perekonomian di masyarakat” jelasnya.

Prof Arsunan menambahkan, ke depan diharapkan target setidaknya sekitar 6% dari total mahasiswa aktif Unhas terlibat aktif dalam kegiatan wirausaha. Hal ini juga menjadi tantangan bagi tim Pokja PMW Unhas untuk menyusun program pembekalan dan pendampingan usaha mahasiswa yang tahun ini akan banyak diarahkan ke sektor atau tema usaha non kuliner. Tahun ini Unhas menyiapkan dana untuk membiayai proposal kewirausahaan mahasiswa seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu, Tim POKJA harus melakukan evaluasi dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya dan melakukan seleksi terhadap 261 proposal baru yang masuk tahun ini. Pimpinan Universitas juga akan terus mendukung langkah dan program yang disusun terkait Program mahasiswa wirausaha ini termasuk dalam memfasilitasi kegiatan workshop dan magang bagi tim mahasiswa yang telah dinyatakan lolos untuk didanai ke depannya” jelasnya.

News Feed