English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Berprestasi Unhas Dapat Beasiswa BSI

FAJAR, MAKASSAR — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen membangun kualitas sumber daya manusia yang siap menghadapi perubahan teknologi digital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan kemajuan Indonesia. Salah satunya dengan memberikan beasiswa senilai total Rp300 juta untuk para mahasiswa berprestasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam mendukung pengembangan SDM dalam upaya mengakselerasi peningkatan kemampuan human capital yang mendesak di tengah disrupsi teknologi saat ini.

“Kami berharap melalui program beasiswa ini, mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi namun memiliki ketidakmampuan secara ekonomi, tetap dapat melanjutkan pendidikan. Sehingga ke depan dapat menjadi generasi penerus yang melek digital dan dapat berkontribusi membangun Indonesia secara berkelanjutan,” kata Hery, Rabu, 30 Maret.

Menteri BUMN Erick Thohir mengemukakan, pendidikan menjadi kunci untuk membangun Indonesia. “Karena itu, BUMN memiliki fokus salah satunya memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang kurang mampu tetapi memiliki keinginan untuk maju,” kata Erick saat memberikan kuliah umum di Unhas, kemarin.

Erick menekankan, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

TJSL dalam sektor pendidikan meliputi pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi.

News Feed