English English Indonesian Indonesian
oleh

Lakukan Perawatan Gigi Tiruan Untuk Duafa, Iprosi untuk Semua Kalangan

FAJAR, MAKASSAR— Ikatan Prostodonsia Indonesia (Iprosi) melakukan bakti sosial perawatan gigi tiruan untuk 200 duafa di Kota Makassar.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (FKG Unhas), Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unhas, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSMU).

Ketua Panitia drg Irfan Dammar, SpPros(K) menjelaskan kegiatan ini menjadi jawaban salah satu permasalahan kesehatan gigi dan mulut di masyarakat. Di mana setelah dilakukan riset dari puskesmas di seluruh kota Makassar, ditemukan, banyak masyarakat yang belum tersentuh akan perawatan gigi tiruan. “Banyak masyarakat yang belum terjangkau pembuatan gigi tiruannya, itulah kami hadir dimasyarakat dengan menyediakan gigi tiruan,” jelasnya.

Dekan FKG Unhas Prof Muhammad Ruslin mengungkapkan kegiatan ini akan menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyentuh hasil kerja dokter spesialis namun kekurangan kemampuan.”Untuk itu pengabdian ini diperlukan, apalagi banyak kasus yang membutuhkan kemampuan profesional dari dokter

spesialis,” paparnya.

Manager Lembaga Amal Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNas BSMU) Ichwan Jufri, mengatakan keikutsertaan ini sebagai bentuk responsisbility pada dhuafa. “Memang lembaga kami menangan amil zakat nasional yang menyalurkan zakat wakaf, infaq, sedekah baik dari umum maupun karyawan internal dan sedekah jadi kami menyalurkan lewat seperti ini,” paparnya.

News Feed