English English Indonesian Indonesian
oleh

Wanita Doktor UNM Panaskan Perebutan Ketua IKA Smansa

FAJAR, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 (Smansa) Bulukumba akan menggelar mubes. Persaingan mulai memanas.

Qadriathi Daeng Bau, seorang doktor di UNM, termasuk yang bersiap maju memimpin IKA Smansa Bulukumba. Dosen UNM ini terdaftar sebagai salah satu calon ketua IKA periode berikutnya.
Mubes tersebut akan diadakan di Aula Smansa Bulukumba, Sabtu, 26 Maret 2022. Salah satu Alumni Smansa Bulukumba, Darnawati mengatakan dalam mubes ini ia mendorong Qadriathi Dg Bau untuk memimpin IKA.

Darnawati mengganggap bahwa bukan hanya pria saja yang bisa memimpin IKA Smansa Bulukumba ini.

“(Daeng Bau) sangat cocok untuk pimpin IKA Smansa Bulukumba karena beliau adalah sosok yang bersosialisasi, cerdas, dan enjoy. Kami dorong karena kami anggap beliau bisa pimpin IKA Smansa lebih baik ke depannya,” katanya, Kamis, 24 Maret 2022.

Qadriathi Dg Bau maju sebagai calon ketua IKA dengan membawa jargon “HADIR UNTUK IKA”. Visi Kaprodi Pendidikan Teknik Bangun UNM ini “Harmonisasi, aktualisasi, dedikasi, integritas, responsif (HADIR).”

“Saya akan merangkul semua alumni Smansa Bulukumba dengan membuat database. Hingga sekarang, databesa IKA tidak punya, padahal database ini berfungsi sebagai penjaringan para alumni agar mudah kita temukan,” jelas perempuan yang pernah menerima Penghargaan dari Gubernur Sulsel atas Kontribusi Tenaga Ahli di Bidang Infrastruktur Sulsel 2018.

Qadriathi Dg Bau mengatakan bahwa untuk pengabdian ke sekolah, ia akan mengembangkan entrepreuner-interpreneur muda para calon alumni dan bekerja sama dengan sekolah. Selain itu, ia akan mengarahkan siswa-siswa untuk mendaftar ke jenjang selanjutnya di sekolah dinas dan perguruan tinggi populer.

News Feed