English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunikasi Jelang Pilkada 2024, PKS-Golkar Pinrang Ancang-ancang Koalisi

PINRANG, FAJAR-Partai politik membangun komunikasi. Tujuannya komunikasi itu membangun iklim politik sejuk tanpa gesekan. DPD PKS Pinrang memulai menjajaki komunikasi politik ke sejumlah parpol. PKS menyasar Golkar dan Gerindra.

“Tujuan kami menjalin silaturahmi dan komunikasi politik, untuk membangun Pinrang menjadi lebih baik. Makanya kami lakukan kunjungan untuk menciptakan iklim politik yang baik, supaya tidak terjadi gesekan di bawah. Ujungnya pada kesejahteraan masyarakat Pinrang,” ujar Ketua DPD PKS Pinrang, Arief Yanto Arsjad usai bertemu dengan pengurus DPD II Golkar Pinrang di Kantor DPD II Golkar Pinrang, Jalan Poros Pinrang-Rappang, Rabu, 23 Maret.

Dia menyebutkan, komunikasi ini merupakan langkah awal sebagai pembuka pintu. Hal serupa juga akan dia lakukan kepada partai lain dalam waktu dekat ini. “Sudah ada jadwalnya semua. Termasuk tokoh masyarakat juga,” ungkapnya.

Tujuan akhir dari silaturahmi itu kata Arief, tidak hanya bermuara pada kontestasi politik saja, tetapi bermuara pada sesuatu yang lebih besar, yakni Kabupaten Pinrang yang lebih maju.

Sementara kaitannya dengan Pemilu 2024, ia anggap sebagai bagian dari persiapan mereka. Bahkan Arief tidak menutup kemungkinan terjadinya koalisi permanen.

“Kemungkinan koalisi itu ada. Kami akan lakukan pemenangan pileg dulu baru pilkada. Karena kami dengan Golkar juga sama-sama partai kader. Ini bagian dari persiapan kami juga,” bebernya.

Sementara Ketua DPD II Golkar Pinrang, Usman Marham menilai, pertemuan itu menjadi awal yang baik. Komunikasi politik dianggap perlu dilakukan sejak dini untuk menghindari terjadinya gesekan di kalangan bawah.

News Feed