English English Indonesian Indonesian
oleh

Perubahan Taktik Ini Membuat Persija Makin Mudah Jebol Gawang PSM Makassar

FAJAR, MAKASSAR — PSM Makassar harus mengakhiri catatan laga tanpa kekalahan seperti lima laga sebelumnya. Pasukan Ramang takluk atas Persija Jakarta dengan skor 3-1.

Perubahan taktik membuat Persija Jakarta makin mudah menjebol gawang PSM Makassar dalam laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Senin (21/3/2022).

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menuturkan, anak asuhnya sebenarnya sudah mengawali laga dengan baik. Tendangan Yakob Sayuri yang menjebol gawang Andritany Ardiansyah di menit 15, membuat PSM memimpin pertandingan.

Namun, tim Persija Jakarta terus menekan dan memaksa pemain PSM Makassar melakukan kesalahan. Pelanggaran yang seharusnya tidak perlu terjadi di area pertahanan kerap dilakukan, sehingga berbuah tendangan bebas. Persija mendapatkan peluang melesakkan bola ke gawang PSM Makassar dari tendangan bola mati.

Gol Yakub Sayuri dibalas dengan cetakan gol Makan Konate di menit 33. Persija Jakarta terus mengontrol permainan hingga membuahkan gol di menit 45 dari sepakan Irfan Jauhari.

Pemain gelandang PSM mencoba keluar dari posisinya untuk memberikan tekanan kepada lawan. Hanya saja, strategi itu membuat lawannya kian bebas dan berhasil mencetak gol.

Tendangan Taufik Hidayat di babak kedua pada menit 58 semakin membuat pemain PSM Makassar kehilangan kontrol atas permainan. Persija makin unggul dengan skor 3-1.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menilai skor 3-1 kian membuat anak asuhnya kehilangan motivasi dan gairah untuk bisa memenangkan pertandingan.

News Feed