English English Indonesian Indonesian
oleh

Minyak Goreng: Stok Kurang, Harga Mahal Pula

MAKASSAR, FAJAR -Jelang bulan ramadan beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Termasuk harga minyak goreng yang mengalami kenaikan signifikan, namun stok masih kurang. Berdasarkan pantauan yang dilakukan Fajar di Carefour Panakkukang stok Minyak Goreng masih kosong. Namun info kenaikan harga sudah ada.

Kemudian belum ada informasi kapan stok akan masuk, dan berdasarkan informasi yang dihimpun kekosong terjadi sejak satu minggu yang lalu. Kemudian ditempat lain yakni Lotte Mart Mal Panakukkang juga terpantau stok masih kosong. Kekosongan terjadi mulai dari hari Selasa, meski stok masih kosong sudah ada informasi terkait kenaikan harga. Begitu juga dengan beberapa minimarket yang mana stok minyak gorengnya masih kosong.

Salah satu pengunjung Eni menuturkan, bahwa ia setiap harinya mengunjungi pasar, super market, dan mini market untuk mencari minyak goreng namun stok selalu kosong.

“Saya setiap hari cari minyak goreng tetapi masih susah dan saya datangi semua pasar juga tidak ada. Indomaret dan alfamart juga masih kosong, coba ada sudah kita serbu,” tuturnya saat ditemui FAJAR di Carefour Panakkukang, Kamis, 17 Maret.

Wanita berusia 34 tahun ini menuturkan ia mendapat informasi bahwa minyak goreng mengalami kenaikan harga. “Dua minggu lalu saya beli di pasar minyak curuah Rp15 ribu di pasar tetapi satu orang hanya beli satu liter. Tetapi saya dapat info katanya harga sekarang sudah Rp25 ribu,” ujarnya.

Kadis Perdagangan Sulsel Ashari, Fakhsirie Radjamilo menuturkan, pihaknya selalu memantau harga kebutuhan pokok dengan selalu melakukan operasi pasar. “Tetapi memang yang mengalami kenaikan harga drastis itu cabai. Karena wilayah produsen kita yang mengalamai gangguan alam dalam hal ini cuaca, yaitu Jeneponto, wajo, Enrekang, dan Toraja,” ucapnya.

News Feed