English English Indonesian Indonesian
oleh

UIT Beri Beasiswa Anak Panti Asuhan

MAKASSAR, FAJAR — Universitas Indonesia Timur (UIT) akan melakukan gebrakan baru dengan meningkatkan kualitas SDM. Salah satunya membuka program beasiswa untuk mahasiswa baru yang kurang mampu dan ingin belajar di UIT.

Hal itu disampaikan Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt., SE., MM. dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda Gelombang XVI Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana, di Hotel Claro Makassar, Rabu, 16 Maret. Ia mengatakan, untuk peningkatan mutu, dari tahun ketahun UIT terus berbenah dengan meningkatkan potensi tenaga pengajar.

“Saat ini dosen yang sedang mengikuti pendidikan S3 baik dalam maupun di luar negeri, selain dituntut untuk meningkatkan kualitas setiap dosen juga wajib mempunyai jabatan fungsional dan jumlah keseluruhan dosen yang ada demi tercapainya tujuan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Doktor lulusan UNM ini dalam sambutannya. Dr. Abdul Rahman menambahkan bahwa UIT akan membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang pertama pada Februari hingga April, kemudian gelombang kedua hingga Agustus nanti. Tentunya, UIT mempersiapkan beasiswa untuk mahasiswa baru.

“Kami menerima mahasiswa baru dengan berbagai beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa yayasan dan beasiswa Pemda kabupaten kota,” tambah Mantan Ketua STIE Wira Bhakti ini. Ia menegaskan, bagi yang memiliki Kartu KIP Kuliah otomatis mendapatkan beasiswa, bagi yang kurang mampu akan diajukan ke Kementrian dengan adminstrasi yang harus dilengkapi.

“Untuk Beasiswa Pemda Kabupaten/Kota, kami akan koordinasikan dengan Pimpinan tiap daerah,” tegas pria kelahiran Pinrang ini. Tahun lalu, Yayasan juga memberikan beasiswa ke 15 anak panti dan tahun berikutnya dilakukan seleksi ketat bagi yang ingin betul-betul menuntut ilmu.

News Feed