English English Indonesian Indonesian
oleh

Balitbangda Perkuat Forum Inovasi Daerah

FAJAR, MAKASSAR— Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memunculkan inovasi tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Menguatkan hal itu, forum inovasi daerah dilaksanakan di Hotel Santika, Kamis, 17 Maret 2022. Forum tersebut dijalankan dengan mengangkat tema percepatan implementasi tata pemerintahan yang sombere and smart melalui inovasi daerah Kota Makassar 2022

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan kegiatan ini merupakan respons cepat hasil Rakorsus. Sebab, dirinya tidak ingin inovasi yang disampaikan OPD asal-asalan.

“Kita apresiasi teman-teman OPD yang melahirkan begitu banyak inovasi. Tapi, kita tidak ingin asal lempar, makanya kita kumpul mereka menginformasikan begini lho caranya dan mekanisme inovasi,” ujar Andi Bukti.

Mantan Kadis DPMPTSP Kota Makassar itu menjelaskan, forum inovasi daerah ini bertujuan untuk menguatkan sinergitas antar para pelaku inovasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintahan.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Bang Yos itu berkata kegiatan ini juga untuk pelayanan publik, pemberdayaan, dan memberikan peran serta masyarakat. Termasuk, peningkatan daya saing daerah mewujudkan Makassar yang Sombere and Smart.

“Kita harap forum inovasi ini dapat menambah wawasan dan referensi kita dalam menggali bibit inovasi baru untuk menjawab tantangan masa depan,” tuturnya. (sal/rdi)

News Feed