English English Indonesian Indonesian
oleh

Sutradara Film Dokumenter hingga Konten Kreator Kumpul di Pekan Digital Mamasa

MAMASA, FAJAR – Pekan Digital Ekonomi Kreatif Mamasa resmi dibuka, Selasa 15 Maret. Pegiat film, budaya, dan konten kreator nasional akan berkumpul di Bumi Kondo Sapata selama satu pekan ke depan, tepatnya di Desa Tondok Bakaru.

Di antaranya, Komika sekaligus Konten Kreator, Dzawin Nur Ikram (Stand Up Comedy), Foel La Ode ( Master Chef Indonesia Season 8), Pemimpin Redaksi National Geographic Indonesia, Didi Kaspi Kasim, Pegiat dan Peneliti Budaya, Ridwan Alimuddin, dan Tonny Trimarsanto, selaku Sutradara dan Produser Film Dokumenter Nasional (Peraih Piala Citra FFI 2017).

Selain workshop digital ekonomi kreatif acara ini juga akan menyuguhkan ragam kegiatan menarik. Seperti wisata camping (perkemahan di hutan Pinus), pameran foto/video, pameran seni rupa, dan musik alam.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda menyambut baik kegiatan Pekan Digital Mamasa dan Ekonomi Kreatif yang diinisasi Komunitas Jelajah Kondo Sapata, Anggota DPRD Sulbar, Sabar Budiman, dan Dinas Pariwisata Sulbar tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Mamasa yang dikenal memiliki bentang alam asri harus mampu memaksimalkan peluang di industri digital. Terutama dalam kegiatan promosi pariwisata dan pengembangan UMKM.

“Kenapa sekarang pasar tidak lagi ramai seperti dulu, karena saat ini pemesanan bisa lewat ponsel. Situasi itu tidak bisa dihindari, ini proses sementara berjalan, jadi kita harus ambil bagian,” kata Marthinus seusai membuka acara, Selasa, 15 Maret 2022.

Ia berharap agar masyarakat Mamasa mulai beradaptasi dengan tantangan dan peluang di tengah segala keterbatasan. Mengingat Mamasa merupakan daerah yang infrastukturnya masih belum memadai.

News Feed