English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemberdayaan Ekonomi Masjid, Pelaku UMKM Dapat Modal Usaha

MAKASSAR, FAJAR-Bantuan kepada pelaku UMKM disalurkan. Itu dalam Program Pemberdayaan ekonomi masjid yang di rangkaikan dengan acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad saw. di Masjid Darul Ikhlas, Kec Tallo, Kota Makassar, 13 Maret 2022.

Bantuan tersebut dari Ketua Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda. Fadli mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, yang menyebabkan perekonomian kebanyakan masyarakat semakin memprihatinkan. Bantuan ini merupakan komitmen kami untuk memastikan para pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid- 19 untuk terus bangkit.

 “Ini juga kontribusi kami membantu masyarakat agar tetap kuat menghadapi krisis ekonomi sosial yang berkepanjangan,” ucap Fadli Ananda yang dikenal sebagai Dokter Preneur ini.

Dia menambahkan, melihat kondisi ini, tak tidak boleh berdiam diri dengan kondisi. Ekonomi harus bangkit dan ekonomi juga mesti bergerak. “Para pelaku UMKM harus terus berikhtiar dan berdoa akibat Covid-19 yang membuat ekonomi mengalami perlambatan, karena ada keluarga dan handai taulan yang menunggu kita membawa harapan. Harus bangkit dan menjadikan ekonomi lokal yakni UMKM terus bergerak,” ujar Ketua Isyef Sulsel ini.

UMKM pun harus bangkit, sehingga dengan bantuan modal usaha hanya pemantik. “Kita tidak boleh Menyerah. Bantuan tersebut guna meningkatkan penjualan menjelang bulan suci Ramadan,” jelasnya.

Sementara itu tokoh Agama Kec Tallo, Lantana Fachri Noor mengatakan, semoga peringatan Isra Miraj ini, semua mendapatkan keberkahan dan kemudahan. “Anak muda di kota Makassar ini untuk terus Peduli di sekitar lingkungan masyarakatnya seperti dr Fadli Ananda yang tiada hentinya bergerak memastikan masyarakat kota Makassar dalam keadaan baik-baik saja,” pungkasnya. Acara tersebut juga hadir, Ketua umum Pengurus Mesjid Darul Ikhlas, Muh. Azhar Fachry, Lurah Tammua, tokoh agama, AGH Hasan Basri, serta Tokoh Pemuda. (muh/ham)

News Feed