English English Indonesian Indonesian
oleh

Penyerahan KUR dan Simbolis QRIS oleh BNI Wilayah 07 di Maros Meriahkan Kunker Wamen Perdagangan

MAKASSAR, FAJAR–Kunjungan Kerja Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga beserta rombongan lakukan operasi pasar di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu, 12 Maret 2022.
Wakil Menteri Perdagangan beserta rombongan disambut oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Buhari, Wakil Pemimpin Bisnis SME dan Konsumer BNI Wilayah 07, Bagus Ardani Sutoyo, Wakil Pemimpin Operasional BNI Wilayah 07, Zulkifli Ikhwan Harahap, dan perwakilan pegawai BNI lainnya.

Pada kegiatan kunjungan kerja Kementerian perdagangan ini dirangkaikan dengan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Simbolis QRIS kepada pedagang di Pasar Tramo Maros, oleh BNI Wilayah 07.

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga ke Kabupaten Maros. Ia menyampaikan bahwa BNI akan terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para pedagang yang ada di Pasar Tradisional khususnya Pasar Tramo Maros melalui pemberian fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diharapkan dengan fasilitas tersebut dapat membangkitkan perekonomian dan menggerakan kembali aktivitas transaksi jual beli di pasar tradisional.

“Selain itu, sebagai bentuk dukungan BNI terkait Digitalisasi Pasar telah dilakukan pemasangan QRIS di Pasar Tradisional Tramo. Dimana QRIS merupakan fasilitas pembayaran Cashless yang memberikan kemudahan transaksi bagi para pedagang tanpa harus menggunakan uang tunai, cukup dengan melakukan scan QR Code melalui aplikasi BNI Mobile banking ataupun digital platform lainnya dan dengan penggunaan QRIS dapat mencegah peredaran uang palsu,” kata Hadi Santoso.

News Feed