English English Indonesian Indonesian
oleh

Korupsi RS Fatimah, Terbuka Ada Tersangka Baru

Widoni pun menegaskan pemeriksaan mulai dikembangkan pihaknya. Seperti halnya pengungkapan lima tersangka dari Jakarta, terkuak lantaran keterangan lima tersangka yang berada di Makassar.

“Lima orang tersangka di Makassar kan, muaranya kelima tersangka di Jakarta. Makanya kita lakukan pengejaran dan berhasil kita amankan. Begitu juga bagaimana pengakuan nantinya lima tersangka di Jakarta ini akan menguak tersangka lain. Nah, ini yang mau kita lihat,” terang dia.

Apabila dalam pemeriksaan terus berkembang dan mengarah ke tersangka lain yang ikut mengendalikan, tentu akan menjadi antensi penyidik.

Empat Tersangka Unsur Pokja,
Diperiksa Selasa Ini

Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli menilai aktor penting dibalik korupsi RS Fatimah berhasil diamankan. Bonar alias Suryadin Munansyah bisa saja menguak tersangka baru.

“Orang ini yang terus kita cari di Jakarta. Sulit mendeteksi keberadaannya karena menggunakan nama samaran, Bonar. Baiknya, kita berhasil tangkap dan ikut kita giring ke sini,” urainya.

Sementara, dalam penyidikan kasus RS Fatimah sebelumnya dikabarkan telah memeriksa sekitar 50 orang saksi. Satu di antaranya mantan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang. “Masih saksi. Selasa ini kita akan melakukan pemeriksaan tersangka dari Pokja Sulsel. Nanti kita lihat bagaimana hasilnya,” pungkasnya. (muh/ham)

News Feed