English English Indonesian Indonesian
oleh

Kandidat Ketua IKA Spensa Makassar Mulai Kampanye

FAJAR, MAKASSAR — Pemilihan ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 (Spensa) Makassar memasuki babak baru. Pencabutan nomor urut dan kampanye mulai berjalan.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Marwan Ahmad menuturkan pihaknya telah menetapkan calon ketua dan calon gomatur IKA Spensa Makassar dan sekaligus dirangkaikan dengan pencabutan nomor urut.

Setelah pihaknya melakukan verifikasi, semua berkas calon ketua umum telah sesuai syarat yang telah ditentukan.

“Kita menetapkan, saudara Abdul Malik nomor urut 1, Hermawan Irfan Abbas nomor urut 2, dan Andi Rahmawati nomor urut 3,” ujarnya pada pasca pencabutan nomor urut calon ketua di Warkop Turatea, Sabtu, 12 Maret.

Termasuk semua berkas calon formatur juga telah memenuhi syarat. “Ada 20 calon Formatur yang mengumpulkan berkas. Semua memenuhi syarat untuk dapat dipilih menjadi formatur pada Mubes nantinya,” tuturnya.

Anggota Panlih, Andi Zainuddin menuturkan pihaknya akan memberikan waktu kampanye selama 13-15 Maret kepada ketiga calon. Diberikan ruang seluas-luasnya untuk menggaet suara ataupun dukungan.

Namun, ia mengharapkan setiap kampanye yang dilakukan oleh calon agar kiranya disampaikan kepada Panlih agar bisa mendapatkan pengawasan.

“Selama kampanye tidak boleh menjelekkan calon lain. Makanya panlih akan ikut setiap proses kampanye yang dilakukan calon. kita harus berkompetisi dengan sehat,” terangnya.

Ia mengatakan hal itu dilakukan agar pemimpin ke depan bisa mengendalikan IKA Spensa dengan baik. “Kalau ada calon kita temukan dan terbukti melakukan money politik kita akan diskualifikasi calon tersebut,” ujarnya.

News Feed