English English Indonesian Indonesian
oleh

Dubes RI Beri Penghargaan kepada 64 Mahasiswa Indonesia Berprestasi di Al Azhar Kairo

MAKASSAR, FAJAR– Education Development Center for International Students Al Azhar memberikan penghargaan kepada Mahasiswa Pemenang Lomba Internasional “Talenta dan Potensi”, Kamis, 10 Maret. Pemberian penghargaan itu di Al Azhar Confrence Center, Cairo, Duta Besar RI.

Wakil Grand Syekh Al Azhar, Prof. Dr. Muhammad Al Duwaini yang membuka acara dan dihadiri oleh para duta besar negara sahabat, para dekan, guru besar, para dosen, segenap staf/ pejabat Al Azhar serta mahasiswa pemenang lomba.

“Universitas Al Azhar adalah pusat ilmu dan pengetahuan yang terus mengasah talenta dan potensi mahasiswa untuk berprestasi di berbagai bidang sebagai bekal untuk kehidupan nanti,”papar Wakil Grand Al Azhar.

Kepala Education Development Center for International Students Al Azhar, Prof. Dr. Nahlah El Saidi menggarisbawahi peran Al Azhar dalam mengembangkan dan memotivasi mahasiswa agar terus menjadi yang terbaik (excellence), mencapai cita-cita tinggi melalui inovasi dan kreasi cerdas dengan mengedepankan akhlak dan nilai-nilai mulia dari ajaran Islam.

Pada ajang perlombaan ini Indonesia memenangi 15 dari 16 cabang yang dilombakan antara lain tahfizhul Qur’an, tilawatil Qur’an, puisi dan prosa bahasa Arab, gambar digital, kaligrafi, kerajinan tangan, fotografi, public speaking, khutbah dan nasyid. Dari total 64 mahasiswa yang memenangi lomba ini, 9 orang di antaranya meraih juara pertama.

“Saya apresiasi Al Azhar dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa. Selamat dan bangga pada mahasiswa yang telah mengharumkan nama bangsa dengan segudang prestasi di lomba internasional. Saya meyakini prestasi itu diperoleh dengan kerja keras, kesabaran dan keikhlasan,” ucap Luthfi Rauf, Dubes RI Kairo saat diwawancara oleh Pusat Media Al Azhar dan rilisnya kepada media ini.

News Feed