English English Indonesian Indonesian
oleh

Departemen Ilmu Administrasi Unhas Membahas Kerja Sama Internasional dengan Universitas di Korea

MAKASSAR, FAJAR–Departemen Ilmu Administrasi Universitas Hasanuddin terus berupaya meningkatkan reputasi internasionalnya sebagai bentuk komitmen pencapaian program World Class University pada tingkat departemen dan program studi. Hal ini terlihat dengan diadakannya pertemuan daring via aplikasi Zoom pada Rabu, 9 Maret 2022.

Pertemuan melalui aplikasi Zoom tersebut dihadiri Prof. Jill Tao (Department Chair of Public Administration, Incheon University), Dr. Mahatma Lanuru, M.Sc (Direktur Kerjasama Internasional Unhas), Dr. Phil Sukri Tamma,M.Si (Wakil Dekan Akademik Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Dr.Suryadi Lambali, MA (Ketua Prodi Magister Administrasi Publik), Dr.Muhammad Tang Abdullah, M.Si (Sekretaris Departemen Ilmu Administrasi) dan Andi Ahmad Yani, M.Si, MPA, M.Sc.

Dalam pertemuan dibahas berbagai peluang kerja sama antara UNHAS dan INU dengan fokus pada penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat. Selain itu juga dibahas rencana pertukaran mahasiswa dan dosen serta kolaborasi riset antara dosen, khususnya di bidang administrasi publik.

Prof. Jill menyampaikan bahwa INU berada di Kota Songdo yang merupakan salah satu percontohan global pada smart city berbasis teknologi informasi yang tentu akan sangat mendukung riset dan aplikasi administrasi publik di bidang digital governance.

Pertemuan ini selanjutnya akan dilanjutkan dengan pembahasan penyusunan MoU dan penandatangan kerja sama antara pimpinan universitas dan pimpinan fakultas serta pimpinan departemen untuk mendorong percepatan kolaborasi akademik ke depan.

News Feed