English English Indonesian Indonesian
oleh

Bayi Malang dalam Karung Meninggal Dunia

FAJAR, BULUKUMBA- Warga Dusun Cabalu,  Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, digegerkan dengan penemuan bayi, Selasa malam, 8 Maret 2022.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam karung. Lengkap dengan ari-arinya. Namun, belakangan bayi tersebut meninggal dunia.

Kapolsek Gantarang, Kompol Tawil yang dikonfirmasi, mengatakan, jika penemuan bayi pertama kali ditemukan oleh Anwar. Saat itu Anwar baru pulang kerumahnya. Dia curiga melihat karung yang tergeletak di bawah jendela depan rumahnya.

” Sekira pukul 23.10 Wita,  karungnya goyang, begitu dia buka ternyata anak bayi di dalamnya, langsung dia lapor ke Polsek,” kata Tawil.

Di tubuh bayi tersebut, kata Tawil terdapat bekas cakar disebelah dada kiri, diduga dicakar sendiri oleh bayi saat berada dalam karung. Beberapa jam pasca mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HA Sulthan Dg Radja Bulukumba bayi laki tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Bayi malang tersebut meninggal dunia di ruang Neonatal Intensive Care Unit (Nicu) RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Kabid Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinsos Bulukumba, Taufik Ramli, memimpin langsung proses pemakaman di TPU Taccorong, Rabu, 9 Maret 2022. Dalam prosesi pemakaman turut hadir Bhabinkamtibmas Polres Bulukumba. Menurut Taufik Ramli, bayi malang itu meninggal sekitar 11.30 Wita.

” Pihak medis telah berusaha maksimal untuk menolong pasien atau bayi yang ditemukan oleh warga di desa Paenre Lompoe itu,” katanya.(Akb/lin)

News Feed