English English Indonesian Indonesian
oleh

Selama Invasi Rusia ke Ukraina, Putin Digosip Sembunyikan Sang Pacar

JAKARTA, FAJAR–Presiden Vladimir Putin telah bercerai dengan Lyudmila Putina beberapa tahun lalu. Namun, belum diketahui jika Putin telah menikah lagi. Yang banyak diberitakan media, Putin memiliki beberapa kekasih.

Pria 69 tahun itu dikabarkan melindungi kekasihnya selama Rusia menginvasi Ukraina. Putin menyembunyikan seorang mantan atlet Olimpiade di luar negeri yang dikabarkan media sebagai salah satu kekasih Putin. Namanya, Alina Kabaeva.

Putin telah lama dikabarkan memiliki hubungan dengan seorang atlet senam ritmik bernama Alina Kabaeva itu. Sebuah laporan bahkan menyebutkan jika mereka sudah menikah karena Putin terlihat memakai cincin kawin saat hadir di Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014.

Alina sendiri sudah tidak terlihat di publik sejak 2018 dan dirumorkan punya anak kembar. Kini, laporan dari Page Six sebagaimana dilansir Detikcom, Senin, 7 Maret 2022, menyebutkan, bahwa wanita 38 tahun tersebut sedang berada di Swiss bersama anak-anak mereka.

Alina diberitakan melahirkan anak kembar di Swiss pada 2019. Namun, laporan terbaru mengatakan kini ia sudah memiliki empat anak. Dikatakan jika keempat anak Putin dari pemenang medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut memiliki passport Swiss. Oleh karena itu, selama invasi Rusia ke Ukraina, Putin melindungi dan menyembunyikan pacar juga anak-anaknya dari bahaya dengan kembali mengirim mereka ke Swiss.

Vladimir Putin sendiri berulang kali membantah gosip mengenai hubungan dengan Alina yang disebut media sebagai ‘selingkuhan Rusia’ itu. “Putin adalah pria yang sangat tertutup. Dia telah menyembunyikan dua putrinya dengan identitas palsu selama bertahun-tahun,” ungkap sumber kepada salah satu media di Moscow.

News Feed