English English Indonesian Indonesian
oleh

Finalis Puteri Indonesia Wakil Sulsel Siapkan Gagasan UMKM Digital 

MAKASSAR, FAJAR-Ajang Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2022 yang dihelat oleh Yayasan Mustika Ratu akan memasuki tahap grand final tingkat nasional. Itu digelar pada akhir Maret mendatang.

Salah satu Finalis Puteri Indonesia 2022 yang merupakan Wakil Provinsi Sulawesi Selatan, Dini Nur Fitri telah memantapkan diri untuk melangkah ke tahap Grand Final gelaran Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2022.

Mantan Pramugari Garuda Indonesia ini mengatakan, bersiap untuk menghadapi Grand Final PPI 2022. Ia akan mengusung misi pengembangan UMKM.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 telah memberikan banyak dampak. Tidak hanya terhadap kesehatan saja, tetapi juga memengaruhi salah satu sektor lainnya. Di antaranya perekonomian yang juga mengalami dampak serius.

“Meningkat atau menurunnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya keterlibatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ucapnya.

Kata Dini, di grand final nanti, ia akan memaparkan jika Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan bagian dari perekonomian nasional.

Tak kalah dengan UMKM asal Indonesia, ada yang memiliki potensi sangat besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya platform UMKM bernama LaDara

“Sebagai Finalis Puteri Indonesia 2022 saya ingin memperluas LaDaRa, sebuah aplikasi belanja berbasis produk lokal, agar masyarakat bisa mendapatkan produk lokal dengan mudah dan cepat,” ungkapnya.

Dini ingin mengajak dan menginspirasi generasi muda untuk bangga dan menggunakan produk dalam negeri yang tidak kalah bagusnya dengan produk luar.

News Feed