English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Prodi STIE Tri Darma Nusantara Pendaftar Pertama Calon Ketua IKA Spensa

Menurutnya, ada syarat utama yang mesti dipenuhi oleh pendaftar sehingga dapat ditentukan sebagai bakal calon. Yaitu harus ada dukungan dari dua angkatan.

Ketua Umum IKA Spensa Makassar Mahmud Mas’ud menjelaskan banyak sosok kandidat yang memiliki potensi dan waktu yang lebih bisa memimpin IKA Spensa ke depan.

“Saya hanya menitipkan harapan kepada pengurus baru ke depan sudah selesai dengan dirinya sendiri, bisa membesarkan IKA Spensa bukan besar di IKA Spensa,” ucapnya.

Jika berbicara sosok ketua, lanjut dia, ada beberapa kriteria yang ditetapkan oleh panitia tetapi bagi dia ketua harus memiliki pengalaman dari segi akademik dan loyalitas yang tinggi.

“Ketua IKA yang diharapkan adalah dapat menyatukan seluruh angkatan yang ada,” ucapnya.

Selanjutnya, ketua nanti diharapkan memiliki pandangan yang visioner dapat menerjemahkan apa yang diharapkan oleh sekolah dan alumni. Ke depan ketua harus bisa lebih menyatukan secara internal seluruh angkatan lebih solid lagi. Bisa membawa nama besar Spensa di lua yang selama ini sudah terdengar di mana-mana.

“Makanya perlu peningkatan dengan program-program yang menyentuh ke sekolah. Jangan hanya lebih banyak nongkrong-nongkrong saja. Tetapi punya karya nyata buat sekolah,” terangnya.

Ketua Panitia Mubes IKA Spensa Makassar St Hatidja menuturkan semua alumni diberikan ruang untuk maju sebagai Ketua IKA, yang penting mengikuti kriteria atau tata tertib yang ada. “Kami mengharapkan Ketua IKA yang terpilih nanti bisa membawa IKA kedepan lebih baik.Tidak ada-ji tugas berat, tugas ketua adalah silaturrahmi lintas alumni tetap terjalin dan kegiatan-kegiatan sosial berjalan,” terangnya.

News Feed