English English Indonesian Indonesian
oleh

Dorong Mahasiswa PPs UT Hasilkan Karya Ilmiah Digelar Voice Of PPs dan Bengkel Saintifik

MAKASSAR, FAJAR–Mendorong dan meningkatkan kemampuan mahasiswa pascasarjana UT menghasilkan karya ilmiah, maka, digelar kegiatan yang khusus membahas perihal berkaitan penelitian dan publikasi ilmiah.

Ada dua kegiatan yang diadakan untuk menghasilkan karya ilmiah itu yakni, Voice Of PPs dan Bengkel Saintifik. Kedua agenda tersebut mempunyai karakter yang berbeda.

Demikian ditegaskan Direktur Pascasarjana Universitas Terbuka, Dr. Siti Julaeha, M.A, kepada media Ahad, 6 Maret 2022.

Dijelaskan, program Voic Of PPs ini merupakan kegiatan menghadirkan pakar pada bidangnya guna memberikan tambahan ilmu dan wawasan berkaitan kelimuan maupun praktisi sehubungan dengan program studi yang ada di pascasarjana UT, kata dosen UT sejak 1989 di FKIP.

“Pada Bengkel Saintifik, membahas materi berkaitan penelitian dan publikasi, termasuk sumber referensi yang dikemas bekerja sama unit-unit Internal seperti Unit Perpustakaan sebagai sumber literasi,”
kata alumni S-3 Pengembangan Kurikulum PPa-Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung 2010.

Menurut alumni S-2 Educational Psychology University of Victoria, British Columbia, Canada 1995 ini,
kegiatan yang ada di pascasarjana UT tersebut diselenggarakan sedianya untuk mahasiswa pascasarjana, namun tidak membatasi kesempatan bagi mahasiswa perguruan tinggi lain yang ingin bergabung pada kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksanaan Bengkel Saintifik dan Voice Of PPs, DrE. Andriyansah, S.E., M.M. menambahkan, dua kegiatan tersebut akan berlangsung setiap bulan dan jadwal dapat dilihat pada sosial media UT.

News Feed